SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP APLIKASI JALAN CANTIK

SEMARANG – Aplikasi Jalan Cantik yang berumur satu tahun ini menjadi potensi bagi Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah untuk terus berkembang dan menjadi strategi baru dalam penyelesaian masalah infrastruktur jalan dan jembatan di daerah.

Dalam rangka 1 tahun Aplikasi Jalan Cantik, kami membuat suvei kepuasan masyarakat terhadap Aplikasi Jalan Cantik dari sisi penggunaan maupun repon/tindakan setelah adanya pelaporan.

Untuk memperoleh data kepuasan masyarakat, Dinas PU BMCK Provinsi Jawa Tengah menggunakan daftar kuisioner yang disebar kepada masyarakat dengan tujuan memperoleh data kepuasan masyarakat terhadap Aplikasi Jalan Cantik. Kuisioner ini disebar melalui media social DPU BMCK yaitu twitter, Instagram dan facebook yang kemudian diisi oleh masyarakat sebagai responden secara online yang kemudian didapatkan data untuk menentukan seberapa puas masyarakat terhadap adanya Aplikasi Jalan Cantik.

Berdasarkan survei kepuasan pengguna Aplikasi Jalan Cantik yang kami lakukan didapatkan hasil bahwa mereka cukup terbantu dengan adanya Aplikasi ini. Mereka menjadi mudah untuk melaporkan kondisi jalan yang ada kemungkina besar mereka tidak tahu nama dan posisi tepatnya kerusakan, karena aplikasi ini dapat menunjukkan koordinat lokasi secara tepat menggunakan peta online secara real time.

Rekapitulasi kuisioner kepuasan masyarakat didapatkan sebanyak 117 responden yang mengisi form kuisioner. Hasil lebih lengkap di download pada link berikut:

KUISIONER KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP APLIKASI JALAN CANTIK

Share This Article